"Loading..."

Kuatkan Stok Darah PMI, Perhutani Ajak Masyarakat Gundih Berdonor Darah

GUNDIH, PERHUTANI (04/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih mengajak masyarakat di sekitar kantor untuk berdonor darah pada kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di kantor Wakil Administratur wilayah Keradenan KPH Gundih dalam upaya membantu memperkuat stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan, Kamis (04/02).

Kegiatan donor darah diikuti oleh 24 orang masyarakat sekitar dan karyawan Perhutani.

Administratur KPH Gundih melalui Wakil Administratur wilayah Keradenan KPH Gundih, Luckyarto menyampaikan pesan kepada pendonor agar selalu menjaga kesehatan dan berdonor darah untuk menolong sesama. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat terdekat yang antusias dan sukarela untuk menyumbangkan darahnya demi menolong sesama.

“Semoga darah di PMI Grobogan dapat tercukupi. Apalagi di masa pandemi ini. Semoga kegiatan ini dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” tambahnya.

Salah satu petugas dari PMI Grobogan, Sundoyo menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Gundih yang turut serta dan mengajak masyarakat dalam kegiatan donor darah.

“Hal ini sangat membantu tugas PMI dalam menghimpun dan menyalurkan kebutuhan darah bagi masyarakat, karena untuk kebutuhan darah di Grobogan kurang lebih 400 kantong per bulan sedangkan kebutuhan per harinya mencapai 26 sampai 40 kantong,” jelas Sundoyo.

Salah satu pendonor yang merupakan warga setempat, Wiwik menyampaikan suka cita pada kegiatan ini karena bisa menolong sesama.

“Semoga kedepan pendonor darah bisa bertambah lagi,” ujar Wiwik. (Kom-PHT/Gdh/Bdi)

Editor : Ywn
Copyright©2021