"Loading..."

Kunjungan ke Banyuwangi, Kepala Divre Perhutani Jatim Tanam Pohon dan Berikan Pembinaan

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (29/1/2021) | Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perhutani Jawa Timur Oman Suherman kunjungi wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat untuk melakukan penanaman dan pembinaan jajarannya, bertempat di petak 26 C wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Licin, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Licin, Kamis (28/1).

Kunjungan tersebut diawali dengan penanaman bibit pohon jenis alpukat aligator oleh Kadivre Jawa Timur Oman Suherman bersama Ketua LMDH Taman Asri Suprapto yang dilanjutkan dengan memberikan pembinaan kepada segenap jajaran Perhutani KPH Banyuwangi Raya dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat.

Dalam pembinaannya Oman Suherman menyampaikan, agar jajarannya tetap bersemangat pantang menyerah dan selalu berinovasi untuk mewujudkan target pendapatan di tahun 2021. ”Jangan ada kata menyerah untuk mewujudkan peningkatan pendapatan perusahaan, semua harus yakin bisa,” ujarnya.

Administratur KPH Banyuwangi Barat Cahyo Kawedar yang wilayahnya menjadi tempat acara tersebut mengatakan, bahwa di tahun 2021 ini semua jajaran di KPH Banyuwangi Barat sudah bersepakat untuk meningkatkan target pendapatan perusahaan khususnya di bidang sadapan pinus. ”Kita sudah bersepakat untuk memilih tidak menyerah dalam memenuhi target 4.000 ton,” ungkapnya.

Sebelumnya Oman Suherman melakukan kegiatan penanaman bibit alpukat aligator dan pemungutan getah pinus bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan penyadap RPH Licin yang dilanjutkan dengan diskusi untuk mengembangkan tanaman Agroforestry  sebagai usaha untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar hutan.

Ketua LMDH Taman Asri Suparto yang mewakili ketua LMDH yang lain mengucapkan terima kasih karena bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Perhutani Jawa Timur.  “Ini sangat istimewa bagi kami, karena bisa langsung bertemu dan berunding dengan bapak Kepala Divisi Regional Jawa Timur. Kami LMDH sebagai mitra kerja binaan Perhutani akan selalu melaksanakan semua kebijakan dan mendukung Perhutani dalam mencapai target yang telah ditetapkan,” ujarnya. (Kom-PHT/Bwb/Nov)

Editor : Ywn

Copyright©2021