"Loading..."

Bupati Banjarnegara Minta Perhutani Terus Bersinergi dengan Masyarakat

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (04/04/2021) | Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono mengunjungi Wisata Bukit Ares Pawinihan (Buaran) di wilayah kerja Perhutani yang terletak di anak Petak 42d2 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Siweru, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangkobar, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur yang secara administrasi masuk wilayah pemerintahan Desa Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (31/03).

Kunjungan kerja Bupati Banjarnegara ke lokasi Wisata Bukit Ares Pawinihan (Buaran) tersebut, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara. Rombongan diterima oleh Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Siweru Sungkowo dan Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Banjarmangu serta masyarakat Desa Pekandangan, Beji, dan sekitarnya.

Saat kunjungan, Bupati Banjarnegara memberikan apresiasi dan arahan kepada segenap stakeholder yang hadir dan melihat perkembangan Desa Wisata.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang temu serta diskusi bersama masyarakat Pekandangan, Beji dan sekitarnya. Wisata Bukit Ares Pawinihan (Buaran) ini terasa indah, sejuk dan bersih sekali. Semoga pengelola dan pihak Perhutani dapat terus mengembangkan dan selalu menjaga kebersihannya sehingga dapat menarik sebanyak mungkin pengunjung, yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hutan. Saya harap Perhutani selalu bekerja sama dengan masyarakat sekitar hutan sehingga masyarakat bisa semakin sejahtera,” tuturnya.

Ditempat berbeda Administratur KPH Banyumas Timur, Cecep Hermawan menerima segala arahan dan masukan dari Bupati mengenai pengembangan lokasi Desa Wisata Buaran. Ia bersama jajaran akan meningkatkan penataan agar lebih menarik kunjungan wisatawan dan selalu bekerja sama dengan stakeholder yang berkepentingan terutama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang mempunyai petak pangkuan. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn
Copyright©2021