"Loading..."

Lagi, Perhutani Bagikan Hand Soap dan Vitamin di Banyumas

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (14/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat menyerahkan bantuan tahap kedua  berupa 130 paket hand soap dan 65.675 tablet vitamin C kepada pekerja hutan non karyawan di 8 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) dan 1 Tempat Penimbunan Kayu (TPK) dalam wilayah KPH Banyumas Barat pada Senin (14/12).

Bantuan tersebut berasal dari alokasi dana Bina Lingkungan dan pembagiannya dilakukan secara simbolis kepada segenap Asisten Perhutani (Asper) BKPH untuk selanjutnya diserahkan kepada para mitra pekerja hutan.

Dalam sambutannya Administratur KPH Banyumas Barat, Toni Kuspuja mengatakan, “Bantuan Bina Lingkungan yang peruntukannya disampaikan kepada tenaga kerja non karyawan tahap II adalah salah satu wujud perhatian Perhutani kepada mitra kerja dalam menanggulangi wabah covid-19 yang sampai saat ini belum reda,” terangnya.

Ia juga menambahkan pada tahap pertama bulan Agustus 2020 sudah disalurkan bantuan berupa masker, handsoap dan paket vitamin C. Diharapkan para pekerja lapangan yang merupakan mitra Perhutani dapat melindungi diri dari virus covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,  dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Di tempat terpisah, salah seorang mitra kerja perhutani dari BKPH Sidareja, Sumarno mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini.

“Kami dapat bekerja dengan lebih tenang karena adanya bantuan dari Perhutani,” imbuhnya. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020