"Loading..."

Lantai kayu jati Perhutani tembus pasar China

Lantai kayu jati produksi Perum Perhutani mulai menembus pasar China. Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto, Direktur China Flooring Holding Company Limited She Xue Bin, dan Direktur SF Resources Group Wong Teng Kong menandatangani kesepakatan pembelian lantai kayu jati pada pameran Domotex Flooring di Shanghai, China, Selasa. She Xue Bin mengatakan pihak Nature Flooring China menandatangani kontrak pembelian lantai kayu jati dari Perhutani secara bertahap dengan kuantitas mencapai 2.000 meter kubik.  “Pesanannya diperkirakan rata-rata 400 kontainer per tahun,” katanya.
Direktur Utama Perhutani Bambang Sukmananto mengatakan kerja sama dengan perusahaan China akan meningkatkan nilai ekspor industri hilir Perhutani khususnya lantai kayu jati ke China.  “Dengan penduduk berjumlah 1,35 milyar, populasi urban mencapai 926 juta jiwa tahun 2025 dan 350 juta adalah penduduk desa yang bekerja di kota-kota besar China maka ekonomi China akan berputar terus,” kata Bambang.

Ia menambahkan pertumbuhan ekonomi China yang luar biasa berdampak pada pembangunan perumahan dan perkantoran, yang selanjutnya akan mendorong peningkatan permintaan lantai kayu maupun furniture dari Indonesia, termasuk dari Perhutani. “Bahan baku kayu jati belum ada saingan untuk pasar China, sehingga potensial meningkatkan nilai ekspor Perhutani,” katanya. (R018)
Editor: Maryati
Antaranews.com ::: Selasa, 27 Maret 2012 17:42 WIB

Share: