"Loading..."

Lestarikan Hutan, Perhutani Bersama Komunitas Trail Bonggala Kuningan Utara Lakukan Penanaman

KUNINGAN, PERHUTANI, (18/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan lakukan penanaman bersama sebanyak 6.500 Plances jenis Kayu Putih dengan Komunitas Trail Bonggala Kuningan Utara di Petak 31a seluas 1,7 Ha dan Petak 37e seluas 1,6 Ha, di Kawasan Hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cipancur, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Waled, termasuk wilayah Administratif Desa Cipancur, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan pada Rabu (17/02).

Acara penanaman bersama ini dihadiri Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi beserta Jajaran, Ketua Komunitas Bonggala Kuningan Utara, Jaja Casmita beserta anggotanya, Kepala Desa Cipancur, Ending Suhardi, Pramuka Saka Wanabakti, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Jati Ciuyah dan masyarakat sekitar hutan Desa Cipancur.

Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi mengungkapkan sangat menyambut baik aksi yang dilakukan oleh Komunitas Trail yang ada di Kabupaten Kuningan, yang peduli dengan kelestarian hutan dan lingkungan.

“Adanya kegiatan ini diharapkan pecinta Otomotif tak hanya berpetualang dengan motor saja, tetapi memupuk kepedulian dan kesadaran akan pentingnya upaya melestarikan lingkungan hidup supaya dapat menyelamatkan bumi dari pemanasan global,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Trail Bonggala Kuningan Utara, Jaja Casmita mengatakan apa yang dilakukan ini sebagai tanggung jawab dan peduli atas kelestarian alam sebab dalam aktivitasnya ini selalu memakai jalan lahan kawasan Hutan milik Perhutani.

“Jadi sudah merupakan kewajiban kita melakukan penanaman bersama untuk kelestarian alam, selain itu pentingnya akan sangat manfaat untuk anak dan cucu kita kedepan,” jelasnya. (Kom-PHT/Kng/Ddi).

Editor : Ywn
Copyright©2021