"Loading..."

Lewat Aksi Donor, Perhutani Ikut Amankan Stok Darah PMI Kabupaten Purworejo

KEDU SELATAN, PERHUTANI (25/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan menggelar donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) menjaga stok darah di wilayah Kabupaten Purworejo di masa pandemi. Kegiatan kali ini diikuti oleh karyawan yang bertugas di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Purworejo dan dilaksanakan di pendopo Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Selasa (23/02).

Administratur KPH Kedu Selatan, Komarudin memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan oleh karyawan karyawati. Ia berpesan bahwa sebagai mahkluk sosial, hendaknya senantiasa berbuat kebajikan untuk sesama.

“Bagi yang sehat bisa berderma dengan kesehatannya misalnya dengan mendonorkan darah. Mudah-mudahan aksi donor darah yang dilakukan karyawan BKPH Purworejo di Kecamatan Kemiri ini akan ditiru oleh karyawan lainnya,” pesan Komarudin.

Terkait dengan partisipasi karyawan Perhutani KPH Kedu Selatan dalam kegiatan donor darah ini, petugas dari Palang Merah Indonesia Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Nuryadi mengucapkan terima kasih. Ia mengingatkan kepada warga masyarakat lain bahwa setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi sesama manusia yang membutuhkan.

“Kami PMI selalu menerima sumbangan darah dari mana saja untuk kami salurkan kembali kepada yang membutuhkan, terutama di masa pandemi saat ini,” pungkasnya. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021