"Loading..."

Lewati Hutan Bukit Senyum, Ribuan Rider Ikuti “Kartika Challenge Kodim 0609” di Bandung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (23/12/2019) | Ribuan rider motor trail ikuti gelaran Kartika Challenge Kodim 0609/Kabupaten Bandung Barat di kawasan hutan Bukit Senyum Perhutani petak 34 dan 35 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Minggu (22/12).

Acara yang diinisiasi oleh Kodim 0609 dan didukung Perhutani KPH Bandung Utara ini digelar dalam rangka kampanye masyarakat sadar lingkungan. Turut hadir pula perwakilan anggota TNI-Polri, Forkompimcam Kecamatan Padalarang, dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sinar Burangrang. Kegiatan ini diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai daerah seperti dari Kabupaten Bandung, Sumedang, Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Purwakarta dan lainnya baik oleh peserta pria maupun wanita.

Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin melalui Asper (Asisten Perhutani) BKPH Padalarang Cucu Supriatna menyebutkan bahwa KPH Bandung Utara mendukung penggunaan wilayah hutan Bukit Senyum sebagai bagian dari rute atau jalur jalan pada acara tersebut. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan lingkungan alam kepada peserta, juga menjadi ajang untuk mengajak peserta menjaga kelestarian hutan.

“Start lomba dimulai dari kantor Pemkab Bandung Barat menuju lokasi kawasan hutan pasir kuning petak 35 keluar bukit senyum petak 34 dan kembali finish di kantor Pemkab Bandung Barat,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Majalengka, Ramdan mengungkapkan rasa takjubnya dengan keindahan hutan di wilayah Bandung Utara. Menurutnya, kondisi alamnya masih sangat bagus dan alami sehingga membuat para riders merasa tertantang. (Kom-PHT/Bdu/Dri)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019