"Loading..."

Lindungi Pekerja dari Covid-19, Perhutani Bagikan Masker untuk Tenaga Kapling TPK Ciledug di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (13/04/2020) | Sebagai langkah pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar tidak menyebar lebih jauh dan upaya memutus mata rantai penyebarannya sampai ke pelosok, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan  membagikan masker kepada personil dan tenaga (kuli) kapling di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ciledug, Senin (13/04).

Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum di lain tempat menyampaikan harapannya agar seluruh karyawan Perhutani baik yang di Kantor maupun yang bertugas di lapangan serta anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah KPH Kuningan untuk dapat berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami dari Perhutani sangat mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan. Kepada jajaran TPK dan tenaga kapling, mohon agar selalu memakai masker saat bekerja dan selalu mencuci tangan atau membersihkan tangan dengan antiseptik.” himbaunya.

Kepala TPK Ciledug, Okta Venus Budisantoso saat pembagian masker turut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pekerja lapangan Perhutani. Ia menambahkan hal ini sesuai Surat Edaran Bupati Kuningan, Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat, serta Maklumat Kapolri, bahwa pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan secara menyeluruh, termasuk pada para pekerja penumpukan kapling kayu yang berada di lokasi hutan sekalipun. (Kom-PHT/Kng/Her)

Editor : Ywn
Copyright©2020