"Loading..."

Litbang Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan Lakukan Penelitian Budidaya Tanaman Porang di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (23/11/2019) | Tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan Republik Indonesia akan melakukan penelitian budidaya tanaman Porang di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan, Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Peneliti Yatno pada pertemuan koordinasi antara Perhutani dan segenap Tim di kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kamis (22/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Dinas Pertanian dan Perkebunan Sulastini, Kepala Seksi Perkebunan dan holtikultura Imron, mewakili Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan, Junior Manager Bisnis Perhutani KPH Saradan Nor Imanuddin didampingi oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan Siswoyo.

Menyampaikan pesan dari Administratur KPH Saradan Nor Imanuddin mengatakan, Perhutani sangat mendukung kegiatan penelitian tanaman porang yang akan dilaksanakan oleh Tim Litbang Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Dengan harapan dari penelitian ini akan mampu menghasilkan suatu inovasi dalam pengembangan budidaya tanaman porang yang bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan Perhutani dari sektor Agroforestry Porang dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” ujar Nor.

Ditempat yang sama Yatno menyampaikan, bahwa dalam waktu lima hari kedepan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan penelitian dan kajian tentang kesesuaian lahan untuk tempat tumbuh tanaman porang. “Kita akan tahu dan mampu untuk menentukan dan memilih lahan yang benar-benar sesuai dan cocok untuk pengembangan budidaya tanaman porang,” ungkapnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2019