"Loading..."

LMDH Se-Banten Memperoleh "Profit Sharing" Dari Perhutani

Pikiran Rakyat – BANTEN – Perum Perhutani membagikan dana sharing total Rp 838 juta untuk 45 Lembaga Masyarakat Desa Sekitar Hutan (LMDH) se-Provinsi Banten.

Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Barat dan Banten Ellan Berlian di Serang, dilansir Antara, Kamis (28/5/2015), mengatakan,’ dana sharing tahap dua tebangan tahun 2013 tersebut dibagi untuk dua wilayah LMDH di Banten yakni Kabupaten Pandeglang Rp 645,5 juta dan Lebak Rp 192,6 juta.

“Kami berharap dana sharing ini dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat sekitar, terutama mereka yang memiliki koperasi,” kata Ellan Berlian seusai pembagian dana sharing tersebut di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang, la mengatakan, tujuan pembagian dana hasil olahan kayu tebangan ini semata-mata untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat yang tergabung dalam LMDH di Banten.

“Nilainya ada peningkatan dana sharing tahun ini sekitar Rp 200 juta. Karena sebelumnya hanya sekitar Rp 600 juta, sedangkan yang dibagikan tahun ini sudah di kisaran Rp 800 juta,” katanya. (KS) ***

Sumber : Pikiran Rakyat, hal. 27
Tanggal : 30 Mei 2015