"Loading..."

Mahasiswi Undip Semarang Mengakhiri Praktek Kerja Lapang di Perhutani Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (11/2/2021) | Sebanyak tiga orang mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang jurusan Agribisnis yang melakukan praktek kerja lapangan di wilayah kerja Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto mengakhiri prakteknya, Kamis (11/2).

Menurut salah satu mahasiswa yang melaksanakan Prakek Lapang, Sekar mengaku sudah selama satu bulan menjalankan praktek kerja di KPH Mojokerto untuk memperoleh pengalaman praktek serta belajar langsung pendalaman serta pemantapan pemahaman terkait bidang Agribisnis di dalam kawasan hutan.

“Kami sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan belajar di Perhutani Mojokerto melalui kegiatan langsung dengan praktek dan terjun ke lapangan, sehingga dapat melihat langsung serta mendapatkan pengetahuan yang selama ini belum kami dapatkan di perkuliahan,” ujarnya.

Selaku pembimbing mahasiswa yang melaksanakan praktek di wilayah kerjanya, Andry Tri Purnawan selaku Wakil Administratur Mojokerto wilayah Timur menyampaikan, bahwa mahasiswa yang melaksanakan praktek ini diberikan pengetahuan dan ilmu tentang bagaimana cara mengelola tanaman kehutanan dengan cara yang baik dan benar, “Seperti proses pemasakan daun kayu putih menjadi minyak kayu putih juga memberikan pengetahuan di bidang Agribisnis meliputi budidaya tanaman dibawah tegakan,” katanya.

Menurut Andry selama mereka menjalani kegiatan praktek lapangan ini, banyak mendapatkan hal baru yang mungkin hal itu tidak didapatkan pada masa perkuliahan. “Kami berharap setelah praktek ini mereka dapat membangun kepribadian yang tangguh serta kelak mampu bekerja secara profesional dengan menjaga etika profesi,” katanya. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2021