"Loading..."

Manjakan Pengunjung, Ecotourism Perhutani Kembangkan Jaringan Wifi di Kawah Putih

BANDUNG, PERHUTANI (02/11/2020) | Sebagai bentuk pelayanan maksimal kepada pengunjung, Wana Wisata Kawah Putih yang dikelola oleh Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Divisi Regional Jawa Barat dan Banten  (Divre Janten) didukung Super Adventure bersinergi mengembangkan wifi yang sebelumnya sudah terpasang di area pusat Kawah Putih, Senin (02/11). Pengembangan wifi ini juga dalam rangka mendukung pengembangan teknologi digital di kawasan pariwisata.

Sebelumnya, Super Adventure melalui vendor CV. Sky Nusantara sudah mengawali pemasangan wifi dikawah putih sejak 8 September 2020 dengan memanfaatkan combad GPS Telkomsel milik Kawah Putih. Dengan berlanjutnya kerjasama, saat ini dilakukan beberapa pengembangan dari segi keamanan, penguatan jaringan, promosi dan pemasangan alat WAP untuk menstabilkan koneksi.

General Manager KBM Ecotourism, Agus Mashudi mengucapkan terima kasihnya kepada Super Adventure yang telah mendukung pemasangan wifi di kawasan wisata Kawah Putih. Menurutnya, saat ini kebutuhan wisatawan dalam menyebarkan pengalaman mereka melalui media sosial di destinasi wisata menjadi komponen penting untuk diperhatikan pengelola wisata.

“Memang kawah putih sudah memiliki combad GPS melalui telkomsel. Tapi, bagi pengunjung yang tidak menggunakan kartu telkomsel tidak akan mendapat sinyal sama sekali. Oleh sebab itu, dengan adanya wifi yang difasilitasi oleh Super Adventure ini mampu memenuhi kebutuhan setiap pengunjung yang menggunakan  provider apapun di Kawah Putih. Kami juga berharap kedepannya Super Adventure dapat mensupport pemasangan wifi di lokasi wisata lain yang dikelola KBM Ecotourism.” harapnya.

Terpisah, Super Adventure Promotion Coordinator, Erik Riksa menyebutkan pemasangan wifi di Kawah Putih ini akan menjadi role model pertama yang menggunakan wifi di gunung sehingga dapat menambah daya tarik untuk wisatawan datang ke Kawah Putih. (Kom-PHT/DivreJanten/RS)

Editor : Ywn
Copyright©2020