"Loading..."

Menggali Inovasi Wisata, Perhutani Dampingi Study Banding LMDH

KEDU UTARA, PERHUTANI (26/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara mendampingi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Sentoso dan Basecamp Perantunan dalam kegiatan study banding ke wisata The Lawu Park dan Mojosemi. Kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan pengelolaan pariwisata ini ikuti oleh 28 peserta, Rabu (24/02).

Menyampaikan amanat Administratur KPH Kedu Utara, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ambarawa Arief Dwi Haryanto yang turut dalam rombongan mengatakan, “Study banding ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan pengelola wisata yang sebagian besar adalah anggota LMDH untuk belajar mengenal pengelolaan wisata alam di wilayah lain selain guna menjalin network marketing yang saling menguntungkan dan sharing pengalaman di bidang wisata alam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arief berharap dengan study banding ini, pengelolaan obyek wisata khususnya di wilayah KPH Kedu Utara bisa dikelola lebih optimal sehingga tambah maju dan berkembang guna menarik wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pada kesempatan yang sama Ketua LMDH Wono Sentoso, Widodo menyampaikan apresiasi kepada Perhutani Kedu Utara yang telah mendukung dan selalu mendampingi LMDH dalam pengembangan wisata.

“Semoga dengan study banding ini kami mendapat lebih banyak inovasi dan inspirasi dalam mengelola wisata alam” ujarnya. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021