"Loading..."

Menjelang Hari Jadi Ke-60, Perhutani Bersama MDH Tanam 1500 Bibit Pohon Di Gunung Manglayang

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (31/03/2021) | Menjelang peringatan Hari Jadi Perum Perhutani ke-60 pada tanggal 29 Maret 2021, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar aksi menanam pohon jenis Rimba Campuran (RBC) sebanyak 1.000 plances bibit dan Multi Purpose Tree Species (MPTS) sebanyak 500 plances bibit buah-buahan bersama Masyarakat Desa Hutan (MDH), Rukun Warga (RW) 07, Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, bertempat di petak 43, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Arcamanik, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat,  Sabtu (27/03).

Acara dihadiri Kepala Seksi Keuangan (Kasi) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum KPH Bandung Utara, Siswandi Kiki beserta jajaran, perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Palintang Jaya, dan sejumlah warga RW 07, Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang.

Administratur KPH Bandung Utara melalui Siswandi Kiki mengatakan bahwa penanaman pohon bersama ini dilaksanakan dalam rangka pengkayaan jenis tanaman, dengan harapan melalui gerakan tersebut dapat tercipta kerapatan tegakan dengan varian jenis yang heterogen.

“Berkenaan dengan peringatan Hari Jadi Perum Perhutani ke-60, Perhutani KPH Bandung Utara telah melaksanakan kegiatan penanaman bersama dan pembagian bibit buah-buahan kepada warga RW 07, Desa Cipanjalu yang letaknya berbatasan langsung dengan kawasan hutan,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LMDH Palintang Jaya, Yayat mengucapkan selamat hari jadi kepada Perhutani yang sudah mencapai usia 60 tahun, sehingga dapat mengelola hutan negara sesuai dengan fungsinya.

“Kami sangat bergembira atas upaya Perhutani melakukan pengkayaan jenis tanaman hutan yang ditanamkan di kawasan hutan dekat kampung kami, dan masyarakat RW 07 juga diberikan bibit buah-buahan untuk ditanam di lahan pekarangan rumah,” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Hem)

Editor : Ywn
Copyright©2021