"Loading..."

Menteri BUMN Bantu Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah

KOMPAS.TV (19/5/2020) |Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di rumah dinas Gubernur Jateng di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/5/2020) sore. Bantuan berupa satu kontainer besar diantaranya berupa alat pelindung diri bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, kemudian alat bantu pernafasan ventilator untuk sejumlah rumah sakit, dan obat-obatan untuk penganan pasien Covid-19 yang dirawat.

Gubernur Jawa Tengah saat bertemu dengan menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan harapannya, agar bank-bank BUMN bisa membuka akses kredit usaha rakyat atau KUR. Mengingat Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat juga akan fokus pada kebangkitan ekonomi khususnya dari industri kecil menengah.

Terkait hal tersebut, Erick menyampaikan jika selama Covid-19 ini, bank BUMN sudah melakukan restrukturisasi untuk pelaku UKM dan lainnya. Nilainya mencapai 120 triliun lebih nilai restrukturisasi yang dilakukan. Menurut erick pihaknya juga memetakan BUMN mana yang kuat untuk mendukung program tersebut.

Erick juga menyampaikan pihaknya sudah melakukan pembahasan mengenai banyak hal, termasuk supply change industri kesehatan yang kemungkinan dibangun di Jawa Tengah, serta pemanfaatan lahan PTPN dan Perhutani untuk kebutuhan pangan.

Sumber : kompas.tv

Tanggal : 19 Mei 2020