"Loading..."

Millenial Perhutani Bagikan Masker dan Sosialisasikan AKB pada Masyarakat di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (20/10/2020) | Dalam upaya antisipasi penyebaran dan penularan virus Corona,  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung dan Satuan Tugas (Satgas) BUMN Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaaan Baru (AKB) di pasar tradisional dan terminal di Randublatung, Jumat (16/10).

Perhutani KPH Randublatung diwakili oleh beberapa orang millenial dengan tugas menyampaikan pesan-pesan protokol kesehatan untuk menjalankan AKB melalui pengeras suara portabel disertai dengan pembagian masker dan selebaran himbauan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak kepada para pengunjung pasar.

Sosialisasi AKB terlihat lebih atraktif karena Satgas dari KPH Randublatung menyertakan Sandwich man atau manusia peraga untuk lebih menarik perhatian para pengunjung pasar dengan tidak menjadikan kerumunan. Banyak warga yang menerima bantuan masker dan mendengarkan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19.

Administratur KPH Randublatung, Achmad Basuki yang juga Ketua Satgas BUMN penanganan Covid-19 Kabupaten Blora ketika dimintai keterangan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian BUMN dalam pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih belum mereda.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan pesan-pesan tentang AKB yang disampaikan dapat diterima dengan efektif oleh masyarakat. Semoga masyarakat semakin mengerti dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung pasar, Sumini (42) mengatakan kesannya pada sosialisasi yang dilakukan oleh millenial Perhutani KPH Randublatung.

“Sosialisasi seperti ini sangat bagus. Tidak ada kerumunan tapi pesan yang disampaikan tepat sasaran. Saya senang dan akhirnya lebih memahami pesan-pesan protokol kesehatan. Terima kasih atas wawasan yang disampaikan,” katanya. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020