"Loading..."

Naik Motor Trail, Perhutani Berpatroli Bersama Forkopimcam Jati

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (18/02/2021) | Dalam rangka menjalin sinergi dan mengantisipasi Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bersama Forkopimcam Jati, Kabupaten Blora mengadakan patroli bersama menggunakan motor trail, Kamis (18/02).

Acara yang dikemas dengan tetap mematuhi protokol Covid-19 tersebut diikuti oleh Administratur KPH Randublatung Dewanto, Kapolsek Jati AKP Bajuri, Kepala Desa Doplang Agus Supriyono dan beberapa petugas lapangan Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pucung dan BKPH Kemadoh, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jegong dan Blangkleyan.

Kegiatan dilakukan dengan menyusuri kawasan hutan dan desa sekitar hutan wilayah BKPH Pucung dan BKPH Kemadoh. Di samping patroli keamanan hutan, tim juga melakukan pembinaan kepada masyarakat desa hutan terkait dengan pelaksanaan Perhutanan Sosial di desa Jegong, Bangkleyan dan Gempol kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Administratur KPH Randublatung Dewanto menyampaikan, “Kegiatan trabas ini juga bertujuan membantu untuk mengalirkan bakat dan hobi berkendara di alam, juga untuk menjalin kebersamaan, keakraban, komunikasi serta koordinasi yang harmonis antara Perhutani dengan forkopimcam Jati Kabupaten Blora,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Jati, AKP Bajuri menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dilakukan secara rutin yang juga menjadi salah satu bentuk kebersamaan atas interaksi Perhutani, Polri dalam pencegahan Gangguan Keamanan Hutan dan pembinaan Masyarakat Desa Hutan.

“Kerjasama antara Polri dan Perhutani akan selalu kita tingkatkan, salah satunya adalah kegiatan patroli hutan dan pembinaan masyarakat desa hutan. Dengan hal ini harapan kita tentu saja untuk dapat menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah gangguan hutan,” kata AKP Bajuri. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021