"Loading..."

Nganjuk Kembangkan Tanaman Bambu

2015-1-2-Ngk-bina 2015

Dok.Kom-PHT/Ngk @2014

NGANJUK, PERHUTANI (30/12) –  Perum Perhutani KPH. Nganjuk Divre Jatim mendapat bantuan bibit bambu petung sebanyak 1000 stek dari Dinas kehutanan Kabupaten Nganjuk ditanam di  perbatasan hutan dan tanah milik berupa alur-alur sungai, Kawasan Perlindungan Setempat/KPS serta yang melintas di lahan-lahan rakyat/lahan milik. pinggir sungai petak 103, RPH Jatirejo, BKPH Berbek.

Kegiatan penanaman jenis bambu dilaksanakan bersama antara Perhutani KPH. Nganjuk, Dinas kehutanan Kab. Nganjuk, Perangkat Desa Sidorejo dan Duren, LMDH Jati Mulyo dan Jati Emas

Penanaman Bambu ini sebagai penunjang pengembangan hasil hutan bukan kayu,

Administratur Perhutani Nganjuk, Yono Cahyono  mengatakan bahwa penanaman bambu petung dilakukan untuk rehabilitasi kanan kiri sungai, peningkatan pelestarian sepadan sungai dan memberikan hasil bagi masyarakat.

Kepala Bidang RHL Dinas Kehutanan Kab. Nganjuk, Sri Istiningsih menyatakan bahwa Kecintaan akan pelestarian alam dan lingkungan perlu kepedulian kita utamanya masyarakat sekitar kawasan hutan dan kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan adanya dana untuk pemeliharaan yaitu pembersihan lahan dan tumbuh kembangnya tanaman bambu.   (Kom-PHT/Ngk)

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share: