"Loading..."

Outbond di Hutan Pinus

Tempat wisata yang dikelola Perum Perhutani ini, dibuka sekitar tahun 1980-an. Awalnya, di atas lahan 10 hektar ini diperuntukkan sebagai bumi perkemahan. Baru pada tahun 2010, dikembangkan dengan ditambah wahana petualangan untuk outbond, jungle track, paintball, ATP, dan olahraga berkuda.

Disediakan pula 17 cottage dengan 1 hingga 12 kamar plus fasilitas meeting. Ke depan tempat ini akan dijadikan kawasan terpadu dengan menambahkan food court. Di kaki Gunung Tangkupan Perahu, seluruh kegiatan outbond benar-benar dilakukan di hutan pinus alami. Inilah yang menjadi kelebihan Cikole Resort & Adventure Park dibandingkan dengan lokasi sejenis. Selain mudah dijangkau karena Cuma berjarak 28 km dari kota Bandung hanya perlu waktu setengah jam kawasan ini juga sangat strategis karena berdekatan dengan objek wisata lain seperti Tangkupan Perahu dan Sariater.

Anda juga bisa mengunjungi Air terjun (Curug) Cimahi yang jaraknya 15 menit dari tempat ini. Di Curug ini, kita bisa bertemu sekitar 200 ekor monyet ekor panjang. Tak perlu takut, karena monyet di sekitar curug Cimahi ini terkenal jinak alias tidak suka menyerang seperti di tempat-tempat lain.

Sekitar 7 km dari sini juga bisa menjumpai Curug Cibareubey yang sering dikunjungi oleh wisatawan manca negara. Sebelum mencapai air terjun setinggi 100 meter ini, dalam perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan hutan pinus, kebun kopi, sungai bambu dan juga bentangan sawah milik penduduk setempat. Airnya yang bening dan tempatnya yang sejak dijamin bisa membasuh semua lelah selama perjalanan.

Majalah BUMN TRACK :: No. 55 TAHUN VI, FEBRUARI 2012, Hal. 118-121