"Loading..."

Pantau Perhutanan Sosial, Perhutani Bersama Polres Jember Bersepeda Keliling Hutan

JEMBER, PERHUTANI (23/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember bersama Kepolisian Resor (Polres) Jember mengadakan kegiatan bersepeda keliling hutan dalam rangka memantau perkembangan Perhutanan Sosial di Kabupaten Jember, Minggu (21/2).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Administratur Perhutani Jember Rukman Supriatna dan Kapolres Jember Arif Rahman Arifin, yang mengambil titik start dan finish di Wana Wisata Rintisan Cluster Durian PPG Wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Garahan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sempolan.

Rukman Supriatna menyampaikan, “Bersepeda kali ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara Perhutani dengan Polres yang selama ini sudah terjalin dengan harmonis, baik pendampingan bidang keamanan maupun hukum pidana kehutanan. Dalam kegiatan ini kami ingin mengenalkan kepada semua aparatur negara tentang hal-hal  yang sudah dilaksanakan dalam kerangka implementasi Perhutanan Sosial,” ujarnya.

Menurut Rukman hal tersebut untuk mengimplementasikan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia No. P.83/MENLHK/SETJEN/KUM.1/10/2016 tentang Perhutanan Sosial.

Kapolres Jember Arif Rahman Arifin dalam kesempatan itu mengucapkan, “Syukur Alhamdulillah, karena ini hal pertama saya mendapatkan kesejukan suasana hutan di ujung desa paling timur di Kabupaten Jember, tepatnya di lokasi Wana Wisata Cluster Durian PPG desa Sidomulyo Kecamatan Silo-Jember,” katanya.

Pada kegiatan bersepeda bareng ini juga ditandai dengan penanaman pohon durian jenis durian merah oleh Kapolres Jember dan Administratur KPH Jember yang dilanjutkan bersepeda. (Kom-PHT/Jbr/As)

Editor : Ywn

Copyright©2021