"Loading..."

PASHTER Perhutani dan Wakil Bupati Ngawi Tanam 750 Bibit Jati di Area Open Plek

NGAWI, PERHUTANI (25/1/2021) | Paseduluran Warga PSHT (PASHTER) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi bersama Wakil Bupati Ngawi terpilih Dwi Rianto Jatmiko, melakukan penanaman 750 bibit jati diarea Open Plek petak 18f, wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Krandegan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Begal, pada Minggu (24/1).

Wakil Administratur Ngawi wilayah Tengah Mukhlisin yang juga selaku Pembina PASHTER Perhutani Ngawi menyampaikan bahwa kegiatan untuk menghijaukan kembali area terbuka merupakan bhakti seorang forester dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk ‘memayu hayuning bawono’ atau menjaga kelestarian hutan.

“Kegiatan hari ini bukan sekedar simbolis menanam, tapi benar-benar dipelihara. Sehingga suatu saat tumbuh bagus dan memberi manfaat oksigen untuk kehidupan. Dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi catatan amal jariyah bagi kita,” ujar Mukhlisin.

Sementara Wakil Bupati Ngawi terpilih, Dwi Rianto Jatmiko yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Ngawi berharap sinergitas dengan pemerintah daerah dibangun dan ditingkatkan sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan alam sekitarnya.

“Khususnya bagi keluarga besar PASHTER Perhutani Ngawi, saya berharap konsistensi terhadap niat kita untuk terus istiqomah dalam melakukan upaya pengembangan ajaran PSHT yang diselaraskan dengan kepentingan masyarakat bisa tercapai dengan baik. Karena sejatinya PSHT bisa menjadi sarana dan media untuk menebarkan kebaikan. Sehingga tujuan Perhutani untuk mewujudkan kelestarian hutan bersama masyarakat pun ikut tercapai,” pungkas Antok, sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2021