"Loading..."

PASHTER Perhutani Ngawi Berikan Santunan Pada Anak Yatim

NGAWI, PERHUTANI (7/11/2020) | Persaudaraan Setia Hati Terate (PASHTER) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan dhu’afa yang tinggal di sekitar hutan pada kegiatan rutin sarasehan Jumat Legi, berlokasi di Taman Grogol, desa Pakah, kecamatan Mantingan, masuk wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Grogol, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungbanteng pada Jumat (6/11).

Asisten (Asper) BKPH Kedunggalar, Sugiono selaku pembina PASHTER menjelaskan bahwa PASHTER merupakan wadah bagi karyawan Perhutani KPH Ngawi yang memiliki kemampuan seni beladiri tradisional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antar sesama anggota maupun dengan masyarakat sekitar hutan. Selain sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat khususnya pada anak yatim, juga sebagai bentuk komunikasi sosial dengan masyarakat dalam pengelolaan sumber daya hutan di wilayah KPH Ngawi,” terang Sugiono.

Sementara itu Slamet selaku pengurus ranting PSHT Mantingan memberikan apresiasi kepada PASHTER Perhutani Ngawi yang rutin mengadakan kegiatan sarasehan sehingga bisa bersinergi dalam rangka menjaga kelestarian hutan di KPH Ngawi. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020