"Loading..."

PASHTER Perhutani Santuni Yatim Piatu di Sekitar Hutan Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (12/12/2020) | PASHTER yang merupakan paseduluran warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di sekitar hutan, berlokasi di Pos Tunggal Mandiri (PTM) Pucung, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pucung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedawak Selatan, Jumat (11/12).

Sarasehan Jumat Legian ini selain dihadiri oleh anggota PASHTER Perhutani Ngawi, juga dihadiri oleh Puji Widodo selaku Ketua PSHT Ranting kecamatan Kasreman beserta pengurusnya, serta Sekretaris Camat Kasreman dan anak-anak yatim piatu warga dusun Pucung, Desa Kasreman.

Menurut Muklisin selaku pembina PASHTER sekaligus Wakil Administratur KPH Ngawi bidang keamanan, kegiatan seperti ini diharapkan bisa memberi warna lebih kepada masyarakat sekitar hutan maupun kepada karyawan Perhutani itu sendiri.

“Dengan konsep pendekatan seperti ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta menjadikan manusia berbudi pekerti luhur seperti ajaran PSHT. Dan agenda rutin pada setiap sarasehan Jumat Legian ini adalah penggalangan dana sukarela dari anggotanya, yang nantinya akan diberikan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar hutan,” tutur Muklisin.

Sementara itu Puji Widodo berpesan kepada segenap anggota PASHTER Perhutani Ngawi untuk selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama warga PSHT dan Memayu Hayuning Bawana (menjaga kelestarian hutan) bersama masyarakat. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020