"Loading..."

Pasther Perhutani Ngawi Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim di Monumen Soerjo

NGAWI, PERHUTANI (3/10/2020) | Paseduluran Setia Hati Terate (Pasther) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi membagikan santuan berupa uang dan sembako kepada anak yatim yang tinggal di sekitar hutan, bertempat di Monumen Soerjo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedunggalar, pada Jumat (2/10).

Kegiatan yang rutin digelar setiap selapan dino pada hari Jum’at Legi ini dihadiri Dwi Riyanto Jatmiko selaku Wakil Ketua PSHT Cabang Ngawi, Sunarto selaku Ketua PSHT Ranting Kedunggalar yang juga Danposramil Kedunggalar, serta Muklisin selaku Wakil Administratur Ngawi Tengah dan puluhan anggota Pasther Perhutani KPH Ngawi.

Dalam sambutannya Dwi Riyanto Jatmiko yang akrab disapa Antok ini mengapresiasi kegiatan pemberian santunnan kepada anak yatim yang dilaksanakan Pasther Perhutani di Monumen Soerjo KPH Ngawi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pasther Perhutani yang rutin mengadakan sarasehan setiap selapan dino. Dan saat ini adalah momen dan tempat yang tepat untuk mengenang sejarah para pahlawan yang gugur akibat kekejaman PKI. Kegiatan seperti ini juga untuk mengingatkan kita tentang ajaran PSHT yaitu membentuk manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah serta senantiasa berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Antok.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Administratur KPH Ngawi Muklisin yang juga selaku Pembina Pasther berharap kegiatan sarasehan dan pemberian santunan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar hutan ini bisa memberikan manfaat positif bagi anggotanya dan masyarakat sekitar hutan dalam pengelolaan hutan di wilayah KPH Ngawi.

“Khususnya yang berkaitan dengan tugas kita sebagai Forester yaitu ikut memayu hayuning bawono dan mengajak sedulur kita yang tinggal di sekitar hutan untuk bersama-sama mewujudkan kelestarian hutan. Semoga silaturahim tetap terjalin sehingga kedepannya Perhutani semakin Jaya,” pungkas Muklisin. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020