"Loading..."

Peduli Bencana, Perhutani dan Saka Wanabakti Kirim Bantuan ke Sulbar dan Kalsel

BLORA, PERHUTANI (06/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora melalui Satuan Karya (Saka) Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) XI.16 menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan sembako sebanyak 81 paket kepada korban bencana gempa bumi di Sulawesi dan banjir di Kalimantan, Jum’at (05/02).

Administratur KPH Blora, Agus Widodo saat ditemui, menyampaikan dukungannya kepada kegiatan adik-adik Pramuka Saka Wanabakti binaan Perhutani KPH Blora.

“Ya, kami di Jum’at berkah ini, melalui adik-adik Pramuka di Saka Wanabakti melakukan aksi kepedulian terhadap para korban bencana banjir di Kalimantan dan gempa bumi di Sulawesi.  Dari pengumpulan pakaian layak pakai dan sembako, kami mengirimkan sebanyak 81 kardus ke Kalimantan dan Sulawesi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora,” jelas Agus.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Hadi Praseno mengucapkan terima kasih atas kepedulian Perhutani dan Saka Wanabakti Kwarcab XI.16 KPH Blora.

“Terima kasih atas kepedulian Perhutani dan adik-adik Pramuka Saka Wanabakti. Bantuan ini akan kami salurkan kepada korban bencana yang ada di Kalimantan dan Sulawesi, semoga menjadi berkah bagi semua,” tutur Hadi.

Sebelumnya gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 menerjang Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari 2021, dan banjir bandang juga melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah di wilayah Kalimantan Selatan yang menimbulkan kerusakan cukup besar dan pengungsi yang cukup banyak. (Kom-PHT/Blr/Wnt)

Editor : Ywn
Copyright©2021