"Loading..."

Peduli Kemanusiaan, Perhutani Lakukan Donor Darah di Pamekasan

MADURA, PERHUTANI (3/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pamekasan melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di ruang Tectona Perhutani KPH Madura di Pamekasan, Selasa (03/11).

Aksi donor darah tersebut diikuti segenap karyawan Perhutani KPH Madura, anggota Himpunan Pensiunan Kehutanan (HPK), Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Madura dan jajaran Camat Pasean Kabupaten Pamekasan, karena kegiatan tersebut bersamaan dengan peringatan hari jadi kota Pamekasan ke-490 tahun.

Administratur KPH Madura yang diwakili Kepala Seksi bidang Keuangan SDM dan Umum Hadi Suprapto mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan donor darah yang bertujuan untuk mengubah perilaku hidup sehat karyawan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Diharapkan dengan aksi ini dapat bermanfaat bagi sesama terutama yang membutuhkan darah,” ujarnya.

“Kami harap donor darah ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali, namun perlu dipahami bahwa satu tetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Donor darah merupakan sangat membantu sesama yang membutuhkan darah,” tambah Hadi.

Salah satu petugas PMI Cabang Pamekasan Sutrisno menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan Perhutani KPH Madura, anggota HPK dan IIK Perhutani Madura di Pamekasan serta Camat Pasean yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya. “Kegiatan donor darah ini dapat membantu persediaan darah PMI di Pamekasan,” tutupya, (Kom-PHT/Mdr/Bul)

Editor : Ywn

Copyright©2020