"Loading..."

Peduli Lingkungan, Perhutani Bersama APSI Jatim Adakan Sosialisasi Dampak Sampah

TUBAN, PERHUTANI (21/9/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban bersama Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) Jawa Timur mengadakan sosialisasi tentang Sampah, Dampak dan Pengelolaannya yang berlangsung  di Aula Kantor KPH Tuban, Senin (21/9).

Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap jajaran KPH Tuban serta perwakilan dari pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan materi meliputi tentang fakta sampah di Indonesia.

Mewakili Administratur KPH Tuban, Wawan Gunawan selaku Wakil Administratur usai mengikuti acara tersebut mengatakan, bahwa sampah adalah masalah yang tidak pernah selesai dan kunci awal dari upaya meminimalkan dampaknya adalah dari kesadaran orang per orang yang harus disadari sepenuhnya.

Menurutnya sampah merupakan masalah yang terus ada dan menjadi tanggung jawab semua sebagai penghuni bumi ini. Menurutnya dengan bertambahnya volume sampah harus ada kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan materi bisa ditularkan pada keluarga, teman dan masyarakat sekitar sebagai bentuk peduli terhadap penyelesaian dampak sampah ini”, kata Wawan.

Salah satu narasumber dari APSI membuka link untuk target market hasil olahan sampah baik yang organik maupun anorganik dan memaparkan jenis dan sumber sampah serta menyampaikan dasar hukum kebijakan Pemerintah dalam pengelolaan sampah. (Kom-PHY/Tbn/Yl)

Editor : Ywn

Copyright©2020