"Loading..."

Peduli Seniman, Perhutani Beri Bantuan Sembako di Padepokan Tangerang

BOGOR, PERHUTANI (2/11/2020) | Mewakili Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor Ahmad Rusliadi melakukan penyerahan secara simbolik bantuan dalam kegiatan “Bagi Sembako Perum Perhutani Peduli Seniman” yang bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babakan, Kabupaten Tangerang, Minggu (01/11).

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi VI DPR-RI ST. Ananta Wahana sebagai pelindung dan pengayon Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Tenaga Ahli Komisi VI DPR-RI Tomi, Ketua Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Suro, dan segenap anggota dan seniman Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

Administratur KPH Bogor, Ahmad Rusliadi menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako ini merupakan bukti nyata bahwa Perum Perhutani memiliki kepedulian terhadap para seniman. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, hampir semua kegiatan yang melibatkan kerumunan massa dilarang dan berakibat pada penghasilan para seniman. Maka dengan bantuan ini Perhutani berharap semoga bisa sedikit meringankan beban para seniman Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

“Semoga bantuan sembako dari Perum Perhutani bermanfaat dan para seniman dapat terus berkreasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya Anggota Komisi VI DPR-RI ST. Ananta Wahana menyampaikan bahwa acara tersebut digelar setelah sebelumnya dilakukan koordinasi dengan Menteri BUMN agar ada kontribusi nyata BUMN kepada kebudayaan dan seni serta seniman di Indonesia yang semakin terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini.

“Kontribusi dari BUMN seperti yang dilakukan Perum Perhutani dengan memberikan bantuan sembako terhadap seniman merupakan bukti nyata dan antisipasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan berakhir. Saat kami minta secara spontan, ternyata Perum Perhutani sangat apresiatif dan responsif. Maka kami sangat bersyukur dan berterima kasih.” pungkasnya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020