"Loading..."

Peduli Sesama, Karyawan Perhutani Lakukan Kegiatan Donor Darah di Bojonegoro

PARENGAN, PERHUTANI (19/01/2021) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan kegiatan sosial donor darah di Kantor PMI Bojonegoro yang diikuti puluhan karyawan Perhutani KPH Parengan, Selasa (19/1).

Administratur Perhutani KPH Parengan Setyo Salindra Putri di temui di tempat terpisah menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti pendonor tetap yang setiap tiga bulan rutin, serta pendonor yang  baru berminat untuk menyumbangkan darahnya untuk sosial kemanusiaan.

“Ini bentuk kepedulian karyawan Perhutani Parengan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu caranya dengan aksi donor darah. Saya berharap untuk kegiatan donor berikutnya supaya banyak yang berpartisipasi,” ungkapnya

Sementara itu Petugas UDD PMI Bojonegoro Didik menyampaikan apresiasi kepada Perhutani yang telah memfasilitasi karyawannya untuk mengikuti donor darah secara rutin. Hal itu sangat membantu tugas PMI dalam menghimpun dan menyalurkan kebutuhan darah  bagi masyarakat.

“Disamping bermanfaat bagi orang lain, donor darah juga bermanfaat bagi pendonor sendiri. Donor darah akan meningkatkan produksi sel darah merah, karena setelah donor sumsum tulang belakang  akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang,” jelasnya. (Kom-PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2021