"Loading..."

PeFI Bersama Guru SMK Kehutanan Bogor Monitor Kegiatan PKL Siswa di Cepu

CEPU, PERHUTANI (18/02/2021) | Perhutani Forestry Institute (PeFI) Departemen Riset dan Inovasi bersama Guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Bakti Rimba Bogor memonitor kegiatan siswanya yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kehutanan, Kamis (18/02).

Sebanyak 6 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Bakti Rimba Bogor yang bernama Putri Widya Sari, Ade Nurazizah, M.Jildan Zilham, Muhammad Yusril I.A, Hamdani, M. Rafdi Raihan Herwandi melakukan PKL Kehutanan dengan tata waktu pelaksanaan selama 3 bulan mulai tanggal 11 Januari 2021 hingga 19 Maret 2021.

Kepala  Puslitbang  Perhutani,  Yahya Amin melalui Kepala Kebun Benih Jati, Tris Wahyudi memberi pengarahan dan membagi tugas kepada siswa-siswi SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor. Para siswa tersebut di Perhutani Forestry Institute (PeFI) Departemen Riset dan Inovasi menimba pengalaman PKL di Kebun Pangkas jati Plus Perhutani (JPP), Persemaian JPP dan Kebun Benih Klon (KBK) Jati.

“Semoga apa yang adik-adik SMK jalani di PeFI Departemen Riset dan Inovasi dapat menambah pengetahuan serta pengalaman yang nantinya berguna bagi masa depan,” ujar Tris.

Salah seorang Guru SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor, Nurkhotimah menyampaikan kesan pertama saat datang memonitor siswa-siswa PKL pada hari Kamis, 18 Februari 2021.

“Saya sangat senang dengan diterimanya siswa kami untuk PKL di Puslitbang Perhutani yang saat ini telah berganti nama unit menjadi Perhutani Forestry Institute (PeFI) Departemen Riset dan Inovasi. Kami semua disambut dengan baik, bahkan diajak berkeliling mengenal PeFI di kota Cepu. Saya ucapkan terima kasih dan semoga silahturahmi antara Perhutani dan SMK Kehutanan Bakti Rimba tetap terjaga,” ungkapnya. (Kom-PHT/Puslitbang/Hrt)

Editor : Ywn
Copyright©2021