"Loading..."

PeFI Terima Kunjungan Pengurus SMK Kehutanan Taruna Rimba Sedan Rembang

MADIUN, PERHUTANI (8/3/2020) | Perhutani Forestry Institute (PeFI) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Rimba Taruna Sedan dari Rembang dalam rangka rencana kerja sama Praktek Uji Kompetensi, Sabtu (6/3).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta Pengajar dari SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan dan disambut oleh Kepala Departemen Learning Center serta Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Perhutani Forestry Institute.

Kepala Sekolah SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan, Suwito Harahap menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk penjajagan kerjasama dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Pengujian Kayu.

“Kami sebelumnya bekerja sama dengan Pusdiklat Kehutanan Bogor, namun dikarenakan kendala jarak dan masih situasi pandemi Covid-19, akhirnya kami berencana melaksanakan kegiatan uji kompetensi terutama dalam bidang pengujian kayu tersebut bersama Perhutani Forestry Institute di Madiun,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) sendiri akan dilaksanakan di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo. “Harapan kami Perhutani Forestry Institute dapat membantu dalam pelaksanaan uji kompetensi baik dalam hal asesor dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara itu, Haris Tri Wahjunita selaku Kepala Departemen Learning Center Perhutani Forestry Institute memberikan respon positif terkait penjajagan kerjasama tersebut. Ia menyampaikan bahwa Perhutani Forestry Institute siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan.

Perhutani Forestry Institute siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan uji kompetensi yang akan dilaksanakan oleh SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan. Semoga nanti, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun.” ucapnya. (Kom-PHT/Dik/Rb)

Editor : Ywn

Copyright©2021