"Loading..."

Pembiayaan Haji, MNC Leasing Kerjasama dengan Koperasi Karyawan Perhutani

OKEZONE.COM (24/06/2020) | PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) menjalin kerja sama dengan Koperasi Jasa Bina Silva Karyawan Perhutani Kantor Pusat, Rabu (24/6/2020). Kegiatan itu dilakukan setelah terjadi kesepakatan dalam hal pembiayaan haji yang ditawarkan anak perusahaan MNC Group itu kepada para pegawai Perhutani melalui sistem syariah.

“Alhamdulillah hari ini kita dengan sukses menjalin kerja sama dengan koperasi perhutani, di mana salah satu BUMN yang terkemuka di Indonesia,” kata Direktur MNC Guna Usaha Indonesia, Henri Gunawan di lokasi.

Ia menjelaskan, alasan pihaknya memilih koperasi suatu perusahaan karena koperasi merupakan wadah bagi seorang pegawai yang membutuhkan pinjaman dana.

“Jadi kita bekerja sama dengan koperasi-koperasi perusahaan karena biasanya koperasi itu kan menjadi sarana bagi karyawan setiap perusahaan itu apakah si karyawan itu membutuhkan suatu dana pinjaman untuk konsumsi atau aspek yang bersifat produktif,” ujarnya.

Skema dari pembiayaan haji yang ditawarkan pihaknya, kata dia, adalah dengan pemotongan gaji bulanan secara langsung dari para pegawai.

“Nah, kita kerja sama dengan koperasi ini termasuk nanti di dalam kerja samanya ada skema, misalnya pemotongan gaji,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Jasa Bina Silva Karyawan Perhutani Kantor Pusat, Indrianto Suhardi menyatakan pihaknya akan membantu memasarkan produk yang ditawarkan dari MNC Guna Usaha Indonesia tersebut. Ia menyebut, tercatat pegawai Perhutani yang menjadi anggota koperasi ada sekira 18 ribu.

“Kami dari koperasi tentu saja akan memetakan dulu target-target yang ada di korporasi kami. Pihak mana saja yang jadi target kita, kemudian setelah itu karena ada sub mitra kita juga bekerja sama dengan unit dan divisi-divisi,” ujarnya.

Ia mengaku tergiur dengan penawaran yang ditawarkan oleh MNC Guna Usaha Indonesia tersebut. Sebab, mereka tak hanya mengurus soal pembiayaan haji, melainkan juga sampai ke pendaftaran haji.

“Mungkin harapan ke depan untuk segera membuat kesepakatan bersama lebih detailnya, bagaimana kita mencapai target untuk sub mitra yang tersebar di Indonesia,” kata dia.

Sumber : okezone.com

Tanggal : 24 Juni 2020