"Loading..."

Pengukuhan Anggota Satuan Karya Pramuka Wanabakti Wonosobo di Wisata Goa Simpen Stone Park

KEDU SELATAN, PERHUTANI (27/01/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan kukuhkan anggota baru Saka Wanabakti  Wonosobo di Goa Simpen Stone Park Dusun Pakuwulon Desa Gondowulan Kecamatan Kepil  Kabupaten Wonosobo, Minggu  (26/01).

Kepala  Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Ngadisono Triyono  mewakili Administratur KPH Kedu Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa ditengah kondisi krisis kepedulian terhadap kelestarian lingkungan diperlukan  kiprah generasi muda  lewat berbagai jalur pembinaan diantaranya pramuka untuk mencintai dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Perhutani  ikut membina generasi muda untuk mencintai alam dan lingkungan lewat pembinaan  Saka Wanabakti.  Kita tanamkan fungsi strategis keberadaan hutan untuk kehidupan  lewat  praktek yang sederhana dengan menjaga lingkungan seperti kebersihan wisata alam, tidak merusak alam dan menangkap satwa liar. Harapan kedepan  jika alam ini tetap lestari mudah-mudahan  tidak akan terjadi bencana alam yang akhir –akhir ini sering terjadi,” jelasnya.

Anggota yang dikukuhkan berasal dari  SMAN 2 , SMAN Mojotengah, MAN 1, MAN 2 dan SMKN 1, SMKN2, SMK Taqaasus Alqur’an, SMK Aldalusia, SMK Muhammadiyah di wilayah Wonosobo.

Acara diadakan dua hari yang diawali dengan perjalanan dari Koramil 09 Kepil menuju Goa Simpen Stone Park, berkemah, renungan suci, kegiatan mengasah kedisiplinan dan mental serta yang terakhir dengan pengukuhan anggota.  Kegiatan tersebut juga untuk  mempublikasikan Wiata Rintisan  Goa Simpen.

Pembina Pramuka Tri Saptono menyampaikan Goa Simpen masih alami dengan kesejukan hutan pinus dan keunikan batu-batuan, cocok untuk rekreasi bersama pasangan maupun bersama keluarga. Disamping itu bagi pengunjung  yang ingin menguji adrenalin disediakan pula sarana panjat tebing ataupun flying fox, ‘ ujar . (Kom-PHT/KDS/Rwi)

 

Editor : Ywn

Copyright©2020