"Loading..."

Perdalam Krida Bina Wana, Perhutani Berkemah Bersama Saka Wanabakti di Wisata Warujimun

KUNINGAN, PERHUTANI (24/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Saka Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Kuningan berkemah bersama untuk melakukan pendalaman materi Krida Bina Wana, bertempat di lokasi Wisata Warujimun Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pakembangan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Garawangi, Minggu (22/11).

Perkemahan ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh 45 orang anggota Saka Wanabakti Kabupaten Kuningan. Selain pendalaman materi kepramukaan juga dilakukan penanaman pohon sebanyak 500 batang dengan jenis Kiara Payung, Sirsak, Ceremai Belanda, Bunga Zinia dan Pucuk Merah.

Hadir pada acara tersebut Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi beserta jajaran, Pembina Pramuka dari tiap-tiap sekolah sebanyak 6 orang, Camat Kuningan Soleh Rochiat, Lurah Citangtu Ebo S, dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Warujimun Ruspani beserta 10 orang anggotanya.

Dalam Sambutannya Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi mengatakan bahwa Saka Wanabakti sebagai binaan dari Pamong Saka KPH Kuningan adalah wadah berkreasi bagi Pramuka baik dari Penegak maupun Pandega, untuk itu Perhutani Kuningan mengadakan kemah bersama untuk melaksanakan kegiatan yang nyata, produktif dan bermanfaat.

“Kegiatan Krida Bina Wana ini adalah untuk menanamkan rasa tanggung jawab terhadap pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup. Salah satunya agar adik-adik mengerti tentang pembinaan, pengelolaan atau perawatan hutan. Belajar tidak hanya di kelas, tetapi yang paling menyenangkan adalah pelajaran yang dipraktekan di lapangan. Selamat belajar, semoga arahan para Pembina dan Pamong Saka ada manfaatnya,” ungkapnya.

Sementara itu Pembina Saka Wanabakti, Asep Kosasih menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Kuningan yang telah memberikan pengarahan terhadap anak didiknya juga memberikan fasilitas dalam kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan faedah bagi penerus bangsa di masa yang akan datang,” tandasnya. (Kom-PHT/Kng/Dd)

Editor : Ywn
Copyright©2020