"Loading..."

Perhutani Adakan MoU Ketahanan Pangan Dengan Kodim 0711 Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (14/8/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0711 Pemalang dalam rangka pemanfaatan lahan kawasan hutan Perhutani KPH Pemalang guna mendukung program pemerintah yakni Ketahanan Pangan Nasional bertempat di aula Makodim 0711 Pemalang, Jumat (14/8).

Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik menyampaikan bahwa Perhutani sangat mendukung guna melakukan kerjasama pemanfaatan lahan dalam program Ketahanan Pangan Nasional. “Tentunya kita ingin ditengah pandemi Covid-19 ini kesediaan pangan tercukupi di wilayah kita ini,” katanya.

“Dengan kedaulatan pangan nasional yang kita jaga dan dukung sepenuhnya ini, harapannya MoU ini dapat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat, bahkan sektor strategis yang ada di wilayah Pemalang,” tuturnya.

Hal ini direspon dengan baik oleh pihak Kodim 0711 Pemalang. Komandan Kodim (Dandim) 0711 Letkol. Inf. Irvan Christian Tarigan menyampaikan terima kasih kepada pihak Perhutani KPH Pemalang yang telah menerima MoU terkait Program Ketahanan Pangan Nasional yang dituangkan dalam kesepakatan bersama tersebut.

“Benar bahwa dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut serta melaksanakan penyediaan bahan pangan dengan pelaksanaan penanaman Jagung, Padi yang merupakan bahan kebutuhan pokok rakyat Indonesia,” ujarnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020