"Loading..."

Perhutani Adakan Pelatihan Penggemukan Ternak Bagi Mitra Binaan di Banyumas

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (16/01/2020) | Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah  mengadakan pelatihan penggemukan ternak  bagi para mitra binaan Perhutani, bertempat di gedung Pertemuan kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat,  Kamis (16/1).

Peserta pelatihan sebanyak 40 orang merupakan mitra binaan yang menggunakan dana bantuan Perhutani untuk usaha peternakan. Peserta pelatihan berasal dari  KPH  se-wilayah Perhutani Divre Jateng.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Departemen Keuangan Divisi Regional Jawa Tengah Eka Agus R dan Administratur KPH Banyumas Barat Toni Kuspuja.

Tony Kuspuja menggharapkan dengan adanya pelatihan ini para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan ternaknya sehingga dapat menghasilkan keuntungan dan dapat mengembalikan pinjaman dengan lancar.

Setelah mengikuti teori mengenai masalah penggemukan hewan ternak selanjutnya para peserta diajak melihat langsung dan praktek  usaha peternakan  di Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT ) di Baturraden Banyumas Jawa Tengah.  (Kom-PHT/BYB/Eko).

Editor : Ywn

Copyright©2020