"Loading..."

Perhutani Adakan Penyegaran Kegiatan Tebangan dan Sadapan, Pesanggem Percaya Diri

KEDU SELATAN, PERHUTANI (03/02/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan melakukan sosialisasi kegiatan tebangan dan sadapan kepada masyarakat Desa Cendana, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (31/01).

Dengan pelaksanaan sosialisasi tersebut diharapkan kegiatan sadapan dan tebangan di Perhutani khususnya KPH Kedu Selatan di tahun 2021 bisa sukses serta membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar hutan serta Perhutani sendiri.

Acara dihadiri oleh Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarnegara Bambang Haryadi, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cendana Rukun Sentosa dan Masyarakat Desa Hutan (MDH) Sukawuwuh.

Administratur Kedu Selatan, Yudha Suswardhanto melalui Kepala BKPH Banjarnegara, Bambang Haryadi menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terutama pesanggem tentang bagaimana pelaksanaan pekerjaan sadapan dan tebangan dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, daerah kawasan, serta keselamatan.

“Perhutani KPH Kedu Selatan mempunyai harapan agar pekerjaan sadapan dan tebangan tahun ini berhasil maksimal. Kami menghimbau masyarakat sekitar hutan untuk mendukung dan terlibat dalam kegiatan sadapan dan tebangan karena bisa menambah penghasilan. Namun tentunya para pesanggem harus terdaftar sebagai anggota LMDH terlebih dahulu,” tambahnya.

Salah satu anggota MDH desa Sukawuwuh, Subiman mengaku senang mendapat tambahan wawasan dengan mengikuti sosialisasi ini.

“Dengan penyegaran ilmu yang disampaikan oleh Perhutani tentang keterampilan menyadap dan menebang, kami mendapat tambahan wawasan sehingga kedepan bisa lebih percaya diri dalam beraktivitas. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021