"Loading..."

Perhutani Ajak Dinas PKPLH dan PT.SIK Peringati Hari Bakti Rimbawan di Pati

 
PERHUTANI, PATI ( 23/03/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati bersama Dinas PKPLH Kudus dan PT. Sinar Indah Kertas melakukan penanaman bersama dan pelepasan burung dalam rangka memperingati hari Bhakti Rimbawan dan Hari jadi Perhutani ke 58, Sabtu (23/03)
Kegiatan tersebut dilaksanakan di petak 31B  Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogo Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Muria Patiayam Desa Gondoharum Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus  dengan menanam 1000 pohon  mahoni dan melepas 500 ekor berbagai jenis burung antara lain perkutut, kutilang, trucuk dan tekukur .
Turut hadir  dalam acara tersebut  Administratur KPH Pati Gunawan Sidik Paramono, Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Kudus Agung Karyanto bersama Muspika Kecamatan Jekulo dan Manager Pemasaran PT. Sinar Indah Kertas Hartoyo.
Dalam sambutannya, Gunawan Sidik berterimakasih dan mengapresiasi atas kerjasama Dinas PKPLH dan PT. Sinar Indah Kertas. “Terimakasih kepada Dinas PKPLH  atas kerjasamanya selama ini dan mengapresiasi PT.SIK  yang  telah peduli  dan  berpartisipasi dalam kegiatan ini , Saya berharap kedepan lebih banyak lagi perusahaan yang  peduli terhadap kelestarian hutan dan lingkungan,” ujar Gunawan Sidik.
Pada kesempatan yang sama Agus Karyanto menyampaikan bahwa di tahun 2019 ini Perhutani mendapatkan anggaran APBN bersama BPDAS untuk kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) yang akan di laksanakan penanaman di wilayah Kawasan Gunung Muria seluas 1.122 Ha dengan tanaman Agroforestri yaitu jenis buah-buahan. (Komp/Pht/Pti/Rwi)
 

Editor : Ywn

Copyright©2019

 
 

Share: