"Loading..."

Perhutani Ajak Masyarakat Hijaukan Pesisir Pantai Selatan

KEDU SELATAN, PERHUTANI (23/03/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan melakukan penghijauan melalui penanaman bersama masyarakat di wilayah pesisir pantai selatan, tepatnya di Desa Depokrejo dan Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Senin (22/03).

Hadir pada acara penanaman, Administratur KPH Kedu Selatan Komarudin, perangkat desa Depokrejo dan Keburuhan, serta karyawan KPH Kedu Selatan.

Administratur KPH Kedu Selatan, Komarudin saat berbincang dengan perangkat desa Depokrejo disela-sela kegiatan penanaman, menyampaikan bahwa wilayah pesisir pantai tersebut merupakan kawasan hutan.

“Dengan penanaman ini semoga memberi manfaat, diantaranya diharapkan dapat menjadi tanggul pencegah tsunami, menjadi kawasan hijau penyedia udara segar, serta sebagai daerah tangkapan air untuk mencegah bencana banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa masyarakat sekitar kawasan hutan dipersilakan ikut mengelola kawasan ini, misal dengan menanaminya dengan tanaman-tanaman buah atau pengembangan dan pengelolaan tempat wisata atau rest area. Namun tentunya tetap harus mengikuti aturan-aturan yang ada.

Perwakilan perangkat desa Depokrejo, Sandy, mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan peluang pada masyarakat Depokrejo untuk ikut bertanam di wilayah sempadan pesisir pantai ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini kesejahteraan masyarakat Depokrejo meningkat,” harapnya. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021