"Loading..."

Perhutani Ajak Pemdes dan Masyarakat Desa Payung Ikut Jaga Kelestarian Hutan

PEMALANG, PERHUTANI (29/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang mengunjungi Kantor Kepala Desa Payung, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang guna menjalin komunikasi dengan Pemerintah Desa Payung dan masyarakatnya dalam hal pengelolaan hutan, Kamis (28/01).

Kegiatan diikuti oleh Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sokawati Junedi Imam Waluyo, Perwira Pembina (Pabin) KPH Pemalang Iptu Purwedi, dan Kepala Desa Payung Turah Suparno beserta jajaran.

Dalam situasi pendemi Covid-19, kegiatan koordinasi dengan Pemerintah Desa Payung berlangsung lancar dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Administratur KPH Pemalang melalui Kepala BKPH Sokawati, Junedi Imam Waluyo menyampaikan bahwa Perhutani KPH Pemalang yang wilayah kerjanya mencakup pula wilayah administrasi Desa Payung, mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam merawat, melestarikan serta menjaga keamanan hutan yang ada di sekitar Desa Payung.

“Dengan dukungan segenap pihak pada program-program dari pemerintah, salah satunya menjaga dan melestarikan hutan dan lingkungan, diharapkan keseimbangan alam dapat terus terkendali sebagai salah satu upaya untuk mencegah timbulnya bencana alam seperti kekeringan, banjir, dan tanah longsor,” ujarnya.

Kepala Desa Payung, Turah Suparno berterima kasih pada Perhutani KPH Pemalang yang sudah selalu melibatkan Pemerintah Desa Payung dan masyarakat dalam rangka pengelolaan hutan.

“Semoga Allah meridhoi kita semua. Kami atas nama masyarakat Desa Payung sangat mendukung Perhutani KPH Pemalang untuk turut serta melestarikan hutan di wilayah sekitar pangkuan Desa Payung,“ tuturnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021