"Loading..."

Perhutani Ajak Stakeholder Tanam Bibit Kayu Putih Di Padangan

PADANGAN, PERHUTANI (09/01/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan menggelar bersama stakeholder penanaman bibit kayu putih sebanyak 7.000 (tujuh ribu) plances di petak 15f seluas 8,82 Ha di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tegaron, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tegaron, Kamis (9/1).

Kegiatan penanaman tersebut diikuti sebanyak 160 orang yang merupakan stakeholder Perhutani Padangan dari Desa Gamongan Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro antara lain jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tambakrejo,  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Sidodadi dan siswa SMA Negeri Tambakrejo.

Administratur Perhutani KPH Padangan, Loesy Triana menyampaikan bahwa musim hujan identik dengan musim menanam, pihaknya sangat mengapresiasi dan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang terlibat di acara penanaman tersebut.

“Sekarang ini kami merasa tidak sendirian lagi dalam mereboisasi atau menghijaukan kembali kawasan hutan, semua stakeholder ikut serta, ini adalah wujud bukti dan sinergitas Perhutani dengan stakeholder dalam menghijaukan hutan dan lingkungan,” tegasnya.

“Terus terang saya terharu ketika melihat adik-adik pelajar dari SMA Negeri Tambakrejo yang didampingi kepala sekolahnya ikut terjun dalam penanaman dikawasan hutan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambakrejo, Iptu Mujiono dalam kesempatan yang sama menyampaikan jika dirinya atas nama Polri dan sekaligus yang mewakili di tingkat Forkopimcam menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak perhutani yang telah melibatkan kami semua dalam kegiatan penghijauan ini.

“Kegiatan ini sejalan untuk mendukung program Polri yakni  ‘Peduli Penghijauan’, momennya pas serta waktunya juga tepat karena sudah memasuki musim penghujan,” ujar Mujiono (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020