"Loading..."

Perhutani Akhiri Kegiatan Penanaman Tahun 2020 di Blitar

BLITAR, PERHUTANI (31/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar melakukan penanaman bibit jati bersama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di lahan seluas 8,4 hektar bertempat di petak 7a wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngubalan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rejotangan, Kamis (31/12).

Kegiatan penanaman tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Timur Oman Suherman dan Kepala Departemen Perlindungan Sumber Daya Hutan Ahmad Basuki.

Administratur KPH Blitar Teguh Jati Waluyo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan penanaman yang terakhir di penghujung tahun 2020. Menurutnya KPH Blitar telah melaksanakan penanaman dengan luas total 716,2 hektar dan penanaman ini merupakan kegiatan yang terakhir, “Artinya sudah 100% dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu sebelum penanaman segenap jajaran Divisi Regional Jawa Timur dan KPH Blitar mengikuti acara seremonial siaran langsung Video Conference dengan jajaran Direksi Perhutani yang dipimpin oleh Direktur Utama Wahyu Kuncoro.

Dalam kesempatan itu Kepala Divisi Regional Jawa Timur Oman Suherman menyampaikan, bahwa KPH Blitar menempati sebagai juara ke 2 bidang tanaman tingkat Divisi Regional Jawa Timur dengan mandor tanam terbaik yakni Ahmad Mudori dari RPH Sekaran BKPH Lodoyo Barat. (Kom-PHT/Btr/Ag)

Editor : Ywn

Copyright©2020