"Loading..."

Perhutani, Alumni SMPN 1 Garut, dan Kodim 0611 Lakukan Gerakan Tanam 1.000 Pohon

GARUT, PERHUTANI (06/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut bersama Ikatan Alumni (Iluni) ’82 SMPN 1 Garut dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut prakarsai ‘Gerakan Tanam Seribu Pohon’ di areal jalan baru Kampung Sagara dan Parentas Kecamatan Sucinaraja yang merupakan jalan menuju wisata pendakian Gunung Sagara milik Perhutani, Jumat (04/12).

Hadir dalam kegiatan ini Administratur KPH Garut Nugraha, Ketua Alumni ’82 SMP Negeri 1 Garut Yayan Suryana, Komandan Kodim 0611 Garut Deni Iskandar, Camat Sucinaraja Iwan Trisnadiwan, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cibatu Maman Nurjaman, Karang Taruna dan warga masyarakat Kampung Sagara.

Acara dimulai dengan penyerahan bibit tanaman jenis Suren, Mahoni, Eucalyptus, Salam, Kopi dan Alpukat secara simbolis kepada perwakilan tokoh masyarakat dari 5 wilayah kecamatan.

Dalam penjelasannya Administratur KPH Garut, Nugraha menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil inisiatif bersama. Gerakan tanam 1.000 pohon merupakan wujud kepedulian Perhutani, Kodim 0611, dan Iluni ’82 SMPN 1 Garut untuk menjaga agar lingkungan tetap lestari dengan meminimalisir terjadinya kerusakan alam akibat erosi yang merupakan salah satu tindakan konservasi tanah dan air

Sementara itu Dandim 0611 Garut, Deni Iskandar mengatakan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan program kepedulian TNI menjaga ketahanan alam dan berkat dukungan Perhutani acara dapat berjalan dengan sukses.

Pada kesempatan yang sama Camat Sucinaraja, Iwan Trisnadiwan menjelaskan jika pasokan air dari kaki gunung sagara ini telah memberi manfaat bagi masyarakat di 6 (Enam) wilayah desa lainnya di Kecamatan Sucinaraja. Sehingga pihaknya merasa sangat senang area tersebut mendapat perhatian secara khusus dengan dilakukannya penanaman bersama. (Kom-PHT/Grt/Imn)

Editor : Ywn
Copyright©2020