"Loading..."

Perhutani Antisipasi Preventif Karhutla Bersama Polsek Juwangi

TELAWA, PERHUTANI (09/07/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa bersama – sama dengan Polsek Juwangi, mengadakan kegiatan preventif terkait kebakaran hutan dan lahan dengan pemasangan spanduk/ banner himbauan kepada Masyarakat, Kamis (09/07).

Administratur KPH Telawa Arif Fitri Saputra melalui Asper Kedungcumpleng Safaat menyampaikan kegiatan ini merupakan kebersamaan Perhutani dan Polsek Juwangi dalam penanggulangan secara dini Karhutla dengan mengadakan upaya preventif pencegahan Karhutla kepada warga masyarakat sekitar hutan.

Pemasangan ditempatkan pada titik – titik yang mudah dilihat semua orang yaitu di petak 204 RPH Ngaren dan petak 205 RPH Bodeh BKPH Kedungcumpleng serta Petak 2 RPH Brangkal BKPH Karangwinong.

“Diharapkan warga masyarakat ikut menjaga kelestarian hutan dan mencegah Karhutla, apabila melihat dan atau mengetahui adanya orang melakukan pembakaran hutan agar melapor ke Posko Karhutla atau Polsek Juwangi”, ujar Kapolsek Juwangi Sarwoko.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini antara Polsek Juwangi dengan Perum Perhutani KPH Telawa, tambahnya.

Kegiatan ini melibatkan Polhutmob beserta anggotanya serta anggota Polsek Juwangi. (Kom/Pht/Tlw/Bbg)

Editor : Ywn
Copyright©2020