"Loading..."

Perhutani Apel Kesiapsiagaan Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan di Tiga Lokasi di Pekalongan

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (03/07/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat mengadakan Apel Kesiapsiagaan Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan di tiga lokasi yaitu di lapangan Wana Wisata Prabanlintang Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, lapangan Wana Wisata Gunung Geulis Leraning Center (GGLC) Desa Jipang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes dan di Kawasan hutan BKPH Paguyangan Dukuh Sijampang Desa Ragatunjung Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, (03/07).

Apel dipimpin oleh Wakil Administratur KPH Pekalongan Barat Hartanto, dengan peserta adalah jajaran Karyawan  Perhutani KPH Pekalongan Barat dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan serta masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya Hartanto berharap tahun ini tidak ada kebakaran hutan di KPH Pekalongan Barat.

“Kita harus siap dalam mencegah serta harus dapat mengendalikan kebakaran hutan, jangan sampai lengah. Pengalaman tahun lalu karena ada warga yang memburu hewan menggunakan asap bisa menyebabkan kebakaran di kawasan hutan” tambah Hartanto.

Ketua LMDH Bina Mandiri, Suhendi menyatakan senang dilibatkan dalam apel tersebut selaku mitra Perhutani  dan siap ikut mensukseskan dalam upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

 

Editor : Ywn

Copyright©2020