"Loading..."

Perhutani Bagi-Bagi Bibit Buah Gratis di Wilayah Gundih

GUNDIH, PERHUTANI (26/03/2021) | Peringati Hari Ulang (HUT) Perum Perhutani ke-60, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih melakukan pembagian bibit gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Perhutani KPH Gundih Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (25/03).

Jajaran KPH Gundih membagikan 300 plances bibit buah, diantaranya jenis Jambu, Klengkeng, Mangga dan Belimbing.

Administratur KPH Gundih, Agus Priantono memberikan keterangan di sela-sela kegiatan. Ia berharap masyarakat dapat ikut menanam sehingga ekosistem bisa terjaga dan lebih asri.

“Ada sekitar 300 plances bibit buah yang Perhutani bagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar Kantor KPH. Selain itu kami juga melaksanakan kegiatan penanaman 700 plances bibit jenis buah-buahan dan kayu keras diantaranya jenis Jati, Mahoni dan lainnya di kawasan hutan Petak 18d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Coyo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Panunggalan, KPH Gundih. Semoga pemberian dan penanaman bibit ini bermanfaat bagi warga desa sekitar hutan maupun di lingkungan masing-masing,” terang Agus.

Sementara itu salah seorang warga bernama Imam yang tengah melintas di depan kantor KPH Gundih mengaku kaget saat diberhentikan. Dirinya tidak menduga akan diberi bibit gratis tanaman Belimbing. Ia sangat senang karena selama ini memang gemar sekali bercocok tanam. (Kom-PHT/Gdh/Bdi)

Editor : Ywn
Copyright©2021