"Loading..."

Perhutani Bagikan 1000 Bibit Pohon Kepada Masyarakat di Pamekasan

MADURA, PERHUTANI (24/3/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura bagikan bibit pohon kepada Pengguna jalan di  depan Kantor KPH Madura secara gratis dalam rangka memperingati Hari Jadi Perhutani ke-60 pada Rabu (24/3).

Sebelum acara pembagian pohon dimulai, Administratur Perhutani KPH Madura Budi Hermawan menyampaikan, bahwa selain pemberian bibit juga telah dilakukan penghijauan di kawasan hutan petak 26 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumenep dengan jenis tanaman pohon minyak kayu putih, rimba campur dan Multi Purpose Tree Species (MPTS) sebanyak 1.000 plances, Budi berharap masyarakat juga ikut menanam sehingga ekosistem bisa terjaga dan kita ingin semua menjadi hijau.

Menurut Budi, pemberian bibit gratis tersebut dilakukan bersama karyawan KPH Madura dengan bibit diberikan kepada masyarakat karena  sangat cocok ditanam di daerah kering. “Tanaman evergreen jenis rimba campur selain bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam kawasan hutan, tanaman ini juga dapat menyerap air, semoga pemberian bibit ini bermanfaat  bagi masyarakat untuk tanaman penghijauan,” tambahnya.

Sementara penerima bantuan bibit pohon Imam salah seorang akademisi perguruan tinggi swasta di Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada Perhutani. Ia sangat mendukung kegiatan penanaman yang dilakukan Perhutani. “Kalau bisa kegiatan ini dibuatkan agenda yang berkelanjutan, tidak hanya terfokus pada peringatan ulang tahun Perhutani saja, karena masyarakat Pamekasan sangat antusias menerima bantuan bibit pohon tersebut untuk ditanam guna mendukung lingkungan agar sejuk,” ucapnya. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2021