"Loading..."

Perhutani Bagikan 3.000 Bibit Buah-Buahan Kepada Masyarakat di Jember

JEMBER, PERHUTANI (31/3/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember menggelar acara bakti sosial dengan membagikan bibit buah-buahan sebanyak 3.000 plances secara gratis kepada masyarakat umum di Jember, Selasa (30/3).

Selain memberikan bibit kepada masyarakat, Perhutani KPH Jember juga melakukan sedekah oksigen dengan penanaman bibit buah-buahan di dalam kawasan hutan petak 18 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Seputih Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mayang dan di petak 51 RPH Grintingan BKPH Wuluhan.

Administratur Perhutani KPH Jember Rukman Supriatna mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Perhutani ke-60. “Kita sediakan bibit yang cukup untuk kegiatan sosial ini, bila masih ada masyarakat yang membutuhkan bibit buah-buahan silakan datang kepada kami untuk dicukupi dengan catatan harus ditanam dan dirawat,” ujarnya.

Menurut Rukman, pembagian bibit buah-buahan selain diberikan kepada warga yang melintas di depan Kantor Perhutani KPH Jember, juga beberapa diberikan pada sekolah dan pondok pesantren termasuk pengelola pasar kuliner “Pujasera” depan markas Kodim 0824 Jember.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Bibit-bibit yang disiapkan secara cuma-cuma tersebut dalam waktu tidak lebih dari 60 menit telah habis terbagi,” imbuhnya.

Salah seorang pengguna jalan pesepeda motor bersama keluarga, Dwi Purwanto saat dimintai keterangan menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan bibit durian dan alpukat secara cuma-cuma.  “Bibit ini akan kami tanam di pekarangan belakang rumah dan semoga berkah,” tukasnya. (Kom-PHT/Jbr/As)

Editor : Ywn

Copyright©2021