"Loading..."

Perhutani Bagikan 323 Paket Sembako Kepada Penyadap Getah di Purworejo dan Wonosobo

KEDU SELATAN, PERHUTANI (25/11/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan untuk kesekian kalinya memberikan bantuan kepada Masyarakat Desa Hutan (MDH) khususnya tenaga kerja non karyawan. Bersama Kesatuan Bisnis Mandiri Industri Hasil Hutan (KBM IHH) Perhutani wilayah Divisi Regional Jawa Tengah (Divre Jateng), KPH Kedu Selatan membagikan paket sembako kepada tenaga penyadap di Tempat Penampungan Getah (TPG) wilayahnya, Selasa (24/11).

Hadir pada acara pembagian paket sembako Wakil Administratur KPH Kedu Selatan Anthonie Alfrits Tandayu, Senior General Manager (GM) KBM IHH wilayah Divre Jateng Dani Setyo Nugroho, dan Kepala Pabrik Gondorukem dan Terpentin (PGT) Sapuran beserta jajaran.

Sebanyak 323 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh dan mie instan dibagikan untuk penyadap getah di tiga TPG wilayah Kedu Selatan yang berada di Kabupaten Purworejo dan Wonosobo. Masing-masing untuk TPG Dempes 69 paket, TPG Depok 141 paket, TPG Pager Gunung 113 paket.

Menyampaikan pesan Administratur, Wakil Administratur Kedu Selatan, Anthonie Alfrits Tandayu di kesempatan yang sama, berharap semoga bantuan dari Perhutani tersebut dapat bermanfaat untuk keluarga para penyadap. Lebih lanjut ia berpesan agar para penyadap tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap sehat sehingga bisa melakukan penyadapan dengan lancar.

Senior General Manager KBM IHH Perhutani wilayah Divre Jateng, Dani Setyo Nugroho disela-sela acara pembagian sembako tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian Perhutani dalam rangka membantu masyarakat ditengah situasi sulit karena pandemi. Diharapkan bantuan ini setidaknya bisa membantu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan para penyadap saat ini.

Salah satu penerima sembako, Taufik, mengaku terbantu dengan pemberian sembako ini.

“Minimal kami sudah nyicil ayem (tenang) karena kebutuhan pokok keluarga dalam beberapa hari kedepan sudah tersedia,” demikian ujarnya. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2020